Pemilik Suara Ngotot Pembentukan Komite Pemilihan Baru

Pemilik Suara Ngotot Pembentukan Komite Pemilihan Baru
Agum Gumelar. Foto: Randy/JPPhoto
JAKARTA - Hari ini pertemuan Komite Normalisasi (KN) dengan pemilik suara atau yang menurut kubu mayoritas suara disebut sebagai Pra Kongres. Ketua KN Agum Gumelar mengatakan pertemuan hari ini salah satunya bertujuan menampung semua masukan dari peserta untuk selanjutnya akan menjadi bahan beraudiensi dengan Presiden FIFA Sepp Blatter pada 19 April mendatang. Sedangkan versi mayoritas suara, dalam pertemuan hari ini juga akan dibentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan ( KBP) baru.   

Kubu pro perubahan yang mengklaim saat ini diback up 87 suara bersikeras harus dibentuk KP baru dan menganggap tidak semestinya KN bertindak sebagai KP mesti dalam suratnya 4 April lalu FIFA dengan jelas mengatakan bahwa KN juga bertindak sebagai KP. "Keinginan mayoritas suara memang seperti itu. Kita lihat saja dalam pertemuang besok ( hariini-red)," kata Harbiansyah Hanafiah, ketua KP hasil kongres Pekanbaru 26 Maret saat dihubungi kemarin sore. 

KN sepertinya bakal sulit mengelak untuk tidak mengadakan lagi pemilihan KP dan KBP. Sebab tak hanya  kubu pro perubahan yang kukuh menginginkan KP baru dibentuk. Pemilik suara yang  selama ini loyal kepada kepemimpinan Nurdin Halid juga menginginkan hal sama. Mereka berharap KN membawa situasi kisruh PSSI ini ke titik nol.

"Sudah pasti, kami menginginkan terbentuknya dua komite itu. Itu harus karena kini situasi kembali ke titik nol. Makanya, komite normalisasi sesuai tugasnya yakni menormalisasikan," kata Ketua Umum Pengprov PSSI Sulawesi Tenggara Sabarudin Labamba saat dihubungi tadi malam. Menurut Sabarudin, para anggota pemilik suara diluar dari 78 anggota yang tergabung dalam kongres Pekanbaru, Riau menyetujui hal tersebut. Ini juga yang dibicarakan mereka pada diskusi bersama di Pacific Place tadi malam.

JAKARTA - Hari ini pertemuan Komite Normalisasi (KN) dengan pemilik suara atau yang menurut kubu mayoritas suara disebut sebagai Pra Kongres. Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News