Pemilik Unimog Datangi Polda, Tapi Tak Bawa BPKB

Pemilik Unimog Datangi Polda, Tapi Tak Bawa BPKB
Pemilik Unimog Datangi Polda, Tapi Tak Bawa BPKB

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mengamankan mobil Mercedes Unimog yang disita saat terjadi kericuhan antara massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan polisi, Kamis (21/8) lalu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menjelaskan bahwa orang yang mengaku sebagai pemilik kendaraan buatan Jerman itu datang ke kantornya hari ini (25/4). 

Namun, orang itu ternyata hanya membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saja, tanpa menunjukkan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). "Barusan datang yang mengaku pemilik namun, baru membawa STNK saja. Namun, kita minta sama BPKB-nya," kata Rikwanto, Senin (25/8). 

Dia menegaskan mobil itu bukan milik Joko Santoso Center seperti yang disebit-sebut selama ini. Menurutnya, itu merupakan mobil relawan yang datang dari Jawa Barat yang kemudian mangkal di Joko Santoso Center. Dari situ, mereka berunjuk rasa ke Patung Kuda.

"Itu mobil dari relawan Jabar yang datang ke Jakarta untuk ikut unjuk rasa sengketa pilpres, pada akhirnya disalahgunakan untuk merusak barrier saat unjuk rasa anarkis," ungkap Rikwanto.

Lebih jauh Rikwanto mengatakan, Polda meminta pemiliknya membawa surat-surat lengkap. Sebab, kata dia, STNK itu tidak mencerminkan siapa yang punya kendaraan. "Karena (bisa) pindah-pindah tangan," katanya.

Nah, kata dia, selama belum memberikan BPKP mobil masih diamankan di Polda Metro Jaya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mengamankan mobil Mercedes Unimog yang disita saat terjadi kericuhan antara massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News