Pemilu 2014 Suara Demokrat Jeblok

Jika Proses Hukum Kasus Nazaruddin tak Tuntas

Pemilu 2014 Suara Demokrat Jeblok
Pemilu 2014 Suara Demokrat Jeblok
JAKARTA -- Penanganan kasus Nazaruddin akan sangat menentukan kredibilitas tiga lembaga, yakni Partai Demokrat, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhonono, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanudin Muhtadi mengatakan, bila kasus Nazaruddin tidak diselesaikan sampai tuntas, maka citra Partai Demokrat di mata masyarakat akan semakin anjlok. Bahkan, lanjutnya, tidak tertutup kemungkinan pada pemilu 2014 perolehan suaranya menurun drastis.

“Apalagi nama Anas Urbaningrum, Ibas, dan sejumlah kader partai demokrat disebut-sebut Nazaruddin turut menikmati dana proyek wisma atlet tersebut. Jadi saya menduga, Demokrat berkeinginan menyelesaikan permasalahan ini sampai tuntas,” kata Burhanuddin di Jakarta, Rabu (11/8).

Kemudian Presiden SBY, tambahnya, berdasarkan hasil survey yang dilakukan LSI, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan sekarang di bidang penegakan hukum, khususnya korupsi semakin merosot. Bahkan, keseriusan SBY dalam menyelesaikan permasalahan Nazaruddin menjadi sorotan banyak pihak.

JAKARTA -- Penanganan kasus Nazaruddin akan sangat menentukan kredibilitas tiga lembaga, yakni Partai Demokrat, Presiden Republik Indonesia Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News