Pemkot Bekasi Siap-siap Razia Pendatang Baru

Pemkot Bekasi Siap-siap Razia Pendatang Baru
Pemkot Bekasi Siap-siap Razia Pendatang Baru

jpnn.com - BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan menggelar operasi yustisi pasca-Lebaran. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rayendra Sukamadji kepada Gobekasi (JPNN Grup).

Dirinya menuturkan, operasi yustusi pasca lebaran akan dilaksanakan Dua Minggu setelah lebaran atau selambatnya  September.

“Operasi Yustisi akan dilakukan kemungkinan dua minggu setelah lebaran selambatnya awal September,” katanya

Lanjutnya, operasi itu  dilakukan untuk mengantisipasi pertumbuhan penduduk yang tinggi akibat urbanisasi masal dari pendatang. Operasi ini dilakukan untuk mencegah tingginya masyarakat urban yang datang ke Kota Bekasi,” ujarnya

Dirinya menuturkan penambahan masyarakat urban akan memicu bertambahnya jumlah penduduk,

"Bertambahnya jumlah penduduk pasti akan memicu nambahnya pengangguran sehingga visi – misi Pemkot Bekasi untuk menambah lapangan kerja akan terhambat pelaksanaannya karena semakin bertambahnya masyarakat urban yang datang ke Kota Bekasi," tuturnya.

Dalam operasinya nanti Pemerintah Kota Bekasi akan menerjunkan sejumlah dinas terkait diantaranya Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Pengadilan Negeri Kota Bekasi, dan Satuan Polisi Pamong Praja.Dalam operasinya itu.

Pemkot Bekasi akan melakukan razia di 12 Kecamatan Kota Bekasi seperti melakukan razia KTP di beberapa lokasi jalan serta mendatangi satu persatu rumah kontrakan.

BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan menggelar operasi yustisi pasca-Lebaran. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News