Pemkot Jaktim Sukses Rekam Data e-KTP di Mal

Pemkot Jaktim Sukses Rekam Data e-KTP di Mal
Pemkot Jaktim Sukses Rekam Data e-KTP di Mal
SOAL inovasi pelayanan, Pemkot Jakarta Timur boleh diancungi jempol. Setelah dua kecamatannya meraih juara Citra Pelayanan Prima, ternyata ada gebrakan layanan lain. Kali ini berupa perekaman data KTP elektronik atau e-KTP di pusat perbelanjaan (mal) yang sukses berlangsung bulan lalu.

Kepala Suku Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Jakarta Timur, Abdul Haris, mengatakan, perekaman data e-KTP di pusat-pusat perbelanjaan itu sebagai salah satu upaya jemput bola. Sebelumnya, pihaknya mendatangi sejumlah panti-panti sosial di Jakarta Timur untuk kegiatan yang sama.

Tentu saja perekaman di mal tersebut diserbu warga. Selain karena antre menjadi lebih nyaman karena di tempat ber-AC, warga juga bisa langsung belanja setelah urusannya selesai.

Kendati di mal, perekam data tetap saja gratis, cepat, dengan syarat cukup dengan membawa KTP lama. "Program pemerintah ini selesai Desember yang tinggal beberapa bulan lagi, jadi kami optimalkan waktu-waktu ini," ujar Abdul Haris di Mal Buaran.

SOAL inovasi pelayanan, Pemkot Jakarta Timur boleh diancungi jempol. Setelah dua kecamatannya meraih juara Citra Pelayanan Prima, ternyata ada gebrakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News