Pemkot Nyerah Urusi Pengemis

Pemkot Nyerah Urusi Pengemis
Pemkot Nyerah Urusi Pengemis

MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar tak memiliki solusi signifikan untuk mengatasi pengemis dan pengamen yang kerap menganggu warga yang berkunjung ke Pantai Losari. Mereka terkesan angkat tangan.

    

Persoalan pengelolaan Pantai Losari ini memang selalu mencuat. Makanya, dengan alasan agar bisa lebih tertata baik, pengelolaannya resmi diserahkan ke Kecamatan Ujung Padang sejak akhir 2013 lalu. Sayang, hingga kini warga masih saja mendapatkan ketidaknyamanan setiap berkunjung.

    

Persoalan utama yang dihadapi adalah ketidakmampuan mengawasi dan membina para pengamen dan pengemis yang selalu dikeluhkan kasar dan sering memaksa. Warga merasa tak nyaman atas gangguan mereka sehingga mengharapkan adanya penataan dari pemkot.

    

Namun pemkot mengaku telah berupaya maksimal sehingga hambatan yang ada saat ini dinilai sulit untuk diatasi. Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, bahkan mengklaim, tidak semua pengunjung Losari, mendapatkan ketidaknyamanan. "Sangat lengkap pembinaan di sana, mulai pembinaan fisik dan lain sebagainya," ujar Ilham di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Senin, 17 Maret.

    

MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar tak memiliki solusi signifikan untuk mengatasi pengemis dan pengamen yang kerap menganggu warga yang berkunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News