Pemprov DKI Bakal Bangun Ruang Belajar Sistem Smart City

Pemprov DKI Bakal Bangun Ruang Belajar Sistem Smart City
padeks

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin membangun ruang pembelajaran sistem Smart City di lantai 3 Gedung Blok A Balai Kota, Jakarta. Ruang belajar ini merupakan gagasan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Sebagai daerah yang diharapkan jadi role model bagi daerah lain, DKI sedang menyiapkan ruang belajar sistem Smart City agar bisa ditiru daerah lain di Indonesia," ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI Ii Kurnia di Balai Kota, Jakarta, Kamis (23/7)

Selain menjadi pusat pembelajaran bagi pemerintah daerah lain, ruangan itu akan berfungsi sebagai pusat kontrol dan kendali sistem Smart City. "Isinya nanti macam-macam, ada layar monitor, CCTV, server, dan aplikasi sistem Smart City," tuturnya.

Menurut Ii, pembangunan ruang belajar sistem Smart City masih dalam tahap perencanaan dan baru mulai dilelang. Karena itu, pembangunan itu belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

Ii memprediksi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun ruang berikur perlengkapannya sekitar Rp 30 miliar. "Yang mahal itu server-servernya," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin membangun ruang pembelajaran sistem Smart City di lantai 3 Gedung Blok A Balai Kota, Jakarta. Ruang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News