Pemprov DKI Bakal Tambah 40 Ruang Publik di 2015

Pemprov DKI Bakal Tambah 40 Ruang Publik di 2015
dok.jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah membangun enam ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) tahun ini. Rencananya, Pemprov akan menambah sebanyak 40 RPTRA tahun ini.

"Tadinya mau 55 tapi ambil lahan ternyata susah," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam sambutannya di acara Lebaran Betawi 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (23/8).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, Pemprov DKI menargetkan membangun sebanyak 150 RPTRA tahun depan. Menurut dia, pembangunan RPTRA penting.

"Kami harapkan ini menjadi tempat bapak atau ibu berkomunikasi, saling bersilaturahim tanpa perlu membayar," ‎ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, RPTRA diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul masyarakat, mulai dari bayi hingga kakek-nenek. Anak muda, sambung dia, ‎juga bisa memanfaatkan RPTRA.

"‎Anak muda bisa olahraga, main musik. Ibu-ibu bisa pengajian. Ada perpustakaan," ujar Ahok.

Selain itu, ia menuturkan, Pemprov DKI akan menyiapkan PKK Mart di RPTRA. "Bag‎i bapak atau ibu yang ingin membuka toko kelontong, yang ingin berusaha, dapat mengambil barang dengan harga pabrik," tandas Ahok.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah membangun enam ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) tahun ini. Rencananya, Pemprov akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News