Pemprov DKI Beri Bantuan Kepada Mahasiswa, Begini Cara Mendaftar

Pemprov DKI Beri Bantuan Kepada Mahasiswa, Begini Cara Mendaftar
Pemprov DKI memberikan Beasiswa kepada calon mahasiswa atau mahasiswa. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka pendaftaran Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tahap 1 tahun 2022.

Melalui program ini, calon mahasiswa atau mahasiswa akan mendapatkan beasiswa bernilai Rp 9 juta per semesternya.

"Pemprov DKI Jakarta melalui Disdik telah membuka pendaftaran KJMU tahap I tahun 2022," bunyi pengumuman yang diunggah di instagram resmi Pemprov DKI (@dkijakarta) dikutip pada Minggu (13/2).

KJMU merupakan program pendidikan yang telah berjalan setiap tahunnya. Tercatat, jumlah penerima KJMU tahap II pada 2021 mencapai 10.912 mahasiswa.

Program ini memberi bantuan biaya peningkatan mutu pendidikan bagi calon dan juga mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik.

KJMU bertujuan untuk memberikan akses dan kesempatan mereka belajar di perguruan tinggi.

“Hal ini untuk mutu pendidikan calon atau mahasiswa itu bisa terus ditingkatkan sekaligus memotivasi agar peserta didik meningkatkan prestasi dan kompetitif,” tulis akun tersebut.

Besaran bantuan yang diberikan Rp 9 juta per semester yang mencakup biaya penyelenggara pendidikan (PTN dan PTS), serta biaya pendukung personal (biaya hidup).

Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka pendaftaran Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tahap 1 tahun 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News