Pemprov DKI Kirim Perpustakaan 3 in 1 ke Rusun Jatinegara Barat

Pemprov DKI Kirim Perpustakaan 3 in 1 ke Rusun Jatinegara Barat
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI mengirimkan perpustakaan keliling ke rumah susun Jatinegara Barat. Perpustakaan 3 in 1 itu berbentuk mobil. Di dalamnya terdapat rak berisi buku dengan berbagai genre.

"Tidak komplet dibanding di pusat. Ada cerita anak-anak dan buku pelajaran," kata Sambas, operator buku keliling ketika ditemui di Rusun Jatinegara Barat, Senin (24/8).

Sambas menjelaskan, buku-buku tersebut disediakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip‎ Kota Madya Jakarta Timur. Perpustakaan keliling diharapkan bisa menambah minat baca warga. "Kami menghibur warga agar ada minat baca," ‎ucap Sambas.

Sambas mengatakan, perpustakaan keliling ini bersifat sementara. Namun, ia mengaku tidak tahu sampai kapan waktu pengoperasian perpustakaan keliling.‎ "Tidak bisa ditentukan,"  tegas Sambas.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para warga yang tinggal di Rusun Jatinegara Barat, utamanya anak-anak kecil, banyak yang berkumpul di dekat Perpustakaan Keliling‎. Mereka duduk sambil membaca buku. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI mengirimkan perpustakaan keliling ke rumah susun Jatinegara Barat. Perpustakaan 3 in 1 itu berbentuk mobil. Di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News