Pemprov DKI Siapkan Kantong Parkir

Pemprov DKI Siapkan Kantong Parkir
Pemprov DKI Siapkan Kantong Parkir
JAKARTA - Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman akan tertutup bagi kendaraan bermotor selama pelaksanaan Jakarta Night Festival alias car free night pada malam pergantian tahun. Untuk itu, Pemprov DKI sebagai penyelenggara telah menyiapkan beberapa kantong parkir di sekitar area tersebut.

Lokasi kantong parkir yang disiapkan antara lain di Parkir Timur Senayan, IRTI, parkir Istiqlal, dan Lapangan Banteng. "Itu nanti Dishub yang mengatur," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Arie Budhiman kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/12).

Menurut Arie, beberapa gedung perkantoran juga telah bersedia untuk menyumbangkan area parkirnya guna mendukung acara itu. Menurutnya, kantong-kantong parkir yang disiapkan sudah cukup untuk menampung kendaraan-kendaraan pengunjung Jakarta Night Festival.

Arie juga memastikan pengaturan lalu lintas pada pagelaran itu tidak menjadi kendala. Pasalnya, hal yang sama sudah sering diterapkan pada car free day setiap hari Minggu. "Masyarakat juga sudah hafal harus parkir dimana," ujar Arie.

JAKARTA - Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman akan tertutup bagi kendaraan bermotor selama pelaksanaan Jakarta Night Festival alias car free night pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News