Pemprov & DPRD Jateng Berkolaborasi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pemprov & DPRD Jateng Berkolaborasi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menghadiri pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Jawa Tengah, di ruang rapat paripurna Gedung Berlian, Kota  Semarang, Selasa (15/10). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan DPRD Jateng merupakan mitra sejati Pemerintah Provinsi Jateng dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Nana berharap kemitraan tersebut dapat ditingkatkan kembali.

"Pemprov dan DPRD ini saling membutuhkan. Kami akan terus meningkatkan kerja sama dan berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Nana Sudjana.

Nana menyampaikan itu seusai menghadiri pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Jawa Tengah, di ruang rapat paripurna Gedung Berlian, Kota  Semarang, Selasa (15/10).

Pimpinan DPRD Jawa Tengah 2024-2029 yang dilantik, yaitu Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Wakil Ketua I Sarif Abdillah, Wakil Ketua II Heri Pudyatmoko, Wakil Ketua III Mohammad Saleh, dan Wakil Ketua IV Setya Arinugroho.

"Dengan ini maka sudah secara resmi bahwa ketua dan wakil ketua DPRD dapat melaksanakan tugas dalam rangka memimpin DRPD Jawa Tengah," kata Nana Sudjana seusai rapat paripurna.

Lebih lanjut Nana mengatakan bahwa selama ini kerja sama yang baik sudah terjalin antara Pemprov Jateng dengan DPRD Jateng. Kerja sama dan kolaborasi itu menghasilkan beberapa pencapaian, khususnya terkait program-program prioritas.

Di mencontohkan seperti dalam upaya menurunkan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, stunting, tingkat pengangguran, serta mengendalikan inflasi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, angka kemiskinan Jawa Tengah pada Maret 2024 berada pada posisi 10,47 persen, turun dari tahun sebelumnya 10,77 persen. Sementara, angka kemiskinan ekstrem saat ini masih 1,11 persen.

Pemprov Jateng dan DPRD Jateng akan terus meningkatkan kerja sama dan berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News