Pemprov Jateng Terima Subroto Award 2024 untuk Kategori Pengelola Air Tanah Terbaik

Pemprov Jateng Terima Subroto Award 2024 untuk Kategori Pengelola Air Tanah Terbaik
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng menerima penghargaan Subroto Award dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk kategori pengelola air tanah terbaik di Indonesia. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng menerima penghargaan Subroto Award dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk kategori pengelola air tanah terbaik di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ESDM Bahlil Lahadalia kepada Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana di Hotel Kemphinski Jakarta, Kamis (10/10) malam.

Pemprov Jateng menjadi satu-satunya lembaga tingkat provinsi di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan itu merupakan apresiasi tertinggi di bidang energi dan sumber daya mineral.

Nana Sudjana mengatakan bahwa penerima penghargaan dari kategori pemerintah di bidang geologi hanya tiga, meliputi Pemprov Jateng (pengelola air tanah), Kabupaten Magelang (manajemen mitigasi bencana geologi), dan Kabupaten Maros-Sulawesi Selatan (konservasi geologi).

"Penghargaan Subroto Award 2024 ini menjadi penyemangat bagi Pemerintah Provinsi Jateng maupun bagi masyarakat agar mampu mengelola dan mengonservasi air tanah, sehingga (air) bisa digunakan dan dikelola secara berkelanjutan," kata Nana Sudjana.

Pemprov Jateng sudah banyak melakukan upaya dalam mengelola air tanah.

Upaya itu, antara lain, melakukan kajian terhadap zona konservasi air tanah sebanyak 20  cekungan air tanah di Jateng.

Pemprov Jateng menerima Subroto Award 2024 untuk kategori pengelola air tanah terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News