Pemuda Harus Ikut Bergerak Cegah Disintegrasi Kebangsaan

Pemuda Harus Ikut Bergerak Cegah Disintegrasi Kebangsaan
Pemuda Harus Ikut Bergerak Cegah Disintegrasi Kebangsaan
JAKARTA –  Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di MPR, Lukman Edy mengatakan momentum Sumpah Pemuda harus bisa untuk membangkitkan rasa kebangsaan yang mulai hilang. Bukan justru larut dari keinginan-keinginan yang tersembunyi maupun tersirat pada keraguan bangsa yang bisa membawa kesejahteraan untuk masa yang akan datang, lalu menyusun kekuatan untuk disintegrasi kebangsaan.

"Saya kira spirit 28 Oktober adalah spirit untuk merapatkan dan mengeratkan kembali nilai-nilai kebangsaan kita,” ujarnya, Senin (29/10), terkait peringatan hari Sumpah Pemuda.

Dia menegaskan, Indonesia harus menjadi unggul dibanding bangsa lain dengan cara mengatasi kemiskinan, ketetinggalan, meningkatkan Sumber Daya Manusia serta menghapus korupsi.

“Semangat dari Sumpah Pemuda adalah tantangan buat kita untuk melestarikan kearifan lokal, memelihara bahasa, budaya lokal juga jadi kewajiban karena itu simbol pemersatu kita,” ujar mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal.

           

JAKARTA –  Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di MPR, Lukman Edy mengatakan momentum Sumpah Pemuda harus bisa untuk membangkitkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News