Penampilan Menurun, Rijal-Debby Dipisah

Penampilan Menurun, Rijal-Debby Dipisah
Penampilan Menurun, Rijal-Debby Dipisah

jpnn.com - JAKARTA- Jajaran pelatih PB PBSI kembali melakukan perubahan pada sector ganda. Kali ini, ganda campuran Muhammad Rijal/ Debby Susanto harus dipisah untuk sementara waktu. Gara-garanya, performa keduanya dinilai terus memburuk.

Terbaru, penghuni posisi keenam dunia tersebut gagal total ketika berlaga di Taiwan Open Grand Prix Gold 2013. Saat itu, mereka terhenti di babak kedua usai dibekuk pasangan Korsel, Lee Yong Dae/ Shin Seung Chan lewat pertarungan rubber set dengan skor 12-21, 21-15, 18-21.

Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengatakan, pemisahan tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi pascakegagalan di Taiwan. Nantinya, PB PBSI bakal mencari solusi atas performa yang terus memburuk itu.

“Mereka adalah anak didik yang kami latih setiap hari. Saya tidak pernah melontarkan kalau hasilnya mengecewakan, anak didik saya bodoh, dan sebagainya. Tetapi penampilan mereka kurang maksimal dan hasilnya seperti ini,” terang Richard.

Berbagai kemungkinan untuk Rijal/ Debby pun mulai diapungkan. Ada wacana untuk mengganti pasangan selamanya. Namun, ada pula kabar yang menyatakan bahwa mereka hanya akan dipisah untuk sementara waktu.

“Berarti pasangan ini butuh perhatian khusus, kedepannya seperti apa? Apakah jangka panjangnya masih berpasangan? Atau hanya jangka pendek. Atau saya harus cepat cari pengganti untuk Debby yang lebih muda?” tegas Richard. (jos/jpnn)


JAKARTA- Jajaran pelatih PB PBSI kembali melakukan perubahan pada sector ganda. Kali ini, ganda campuran Muhammad Rijal/ Debby Susanto harus dipisah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News