Penarikan Produk Makanan Anjing Populer Dari Peredaran

Penarikan Produk Makanan Anjing Populer Dari Peredaran
Penarikan Produk Makanan Anjing Populer Dari Peredaran

Sebuah produk makanan anjing yang populer telah secara sukarela menarik kembali dari peredaran beberapa produknya setelah sejumlah anjing menderita penyakit megaosofagus.

Poin inti:

  • Mars Petcare Australia mengatakan penarikan ini "tindakan pencegahan"
  • Anjing yang menderita megaoesophagus telah di-euthanasia di Victoria dan Australia Selatan
  • Pemilik didesak untuk mengembalikan produk yang terkena dampak untuk mendapatkan pengembalian uang penuh

Penyakit langka ini dan tidak dapat disembuhkan ini dapat menyebabkan osefagus atau kerongkongan anjing membesar secara tidak normal, yang dapat mencegah mereka menelan atau menyerap makanan.

Mars Petcare Australia mengatakan, makanan kering Advance Dermocare dalam kemasan 3 kilogram, 8 kilogram dan 15 kilogram telah ditarik kembali dari peredaran.

"Kami telah menjalankan ratusan uji coba pada produk Advance Dermocare dan tidak ada tautan yang ditemukan antara kondisi [megaosefagus] dan produk kami," kata pernyataan di situs merek tersebut.

"Apapun itu, kami secara sukarela menarik kembali dari peredaran produk-produk ini sebagai tindakan pencegahan sementara kami berusaha mencari dasar dari masalah ini sesegera mungkin yang kami mampu lakukan."

Pemilik anjing yang telah membeli salah satu dari produk yang terdampak ini didesak untuk mengembalikannya ke tempat pembelian untuk mendapatkan uang pengganti penuh.

Anjing harus di-euthanasia di Victoria, Australia Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News