Pencari Suaka Sri Lanka Ditampung di Padang

Pencari Suaka Sri Lanka Ditampung di Padang
Pencari Suaka Sri Lanka Ditampung di Padang
PADANG--Setelah permintaan imigran asal Sri Lanka, yang sebelumnya tidak mau masuk wilayah Indonesia dan meminta dijemput dengan kapal perang Australia, akhirnya memasuki perairan Indonesia dan langsung dibawa ke penampung di Kota Padang.

Sebanyak 46 orang imigran Sri Lanka penumpang kapal itu, dari informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN) merupakan pencari suaka ke Australia, karena kampung halamannya terjadi konflik berkepanjangan dan belum kunjung selesai sampai saat ini.

Seperti diketahui, Imigran asal Sri Lanka yang menggunakan kapal mereka LAL 1 itu setelah satu minggu mengarungi lautan bebas, mengalami kerusakan mesin sehingga kapal tujuan Australia tersebut lego jangkar di laut lepas di titik koordinat 03.389 90 Selatan-096.18.09 Timur, tepatnya 219 mil sebelah Barat Sipora, atau 291 mil dari Padang.

Kapal imigran pencari suaka ini diketahui mengalami kerusakan setelah memancarkan frekuensi dan meminta pertolongan, tapi saat itu kapal tersebut tidak mau ditarik ke Indonesia dan meminta ditarik kapal perang Australia, namun setelah permintaan mereka gagal barulah sebanyak 46 warga Asal Sri Lanka ini di bawa masuk ke perairan Indonesia oleh kapal cargo asal Kuwait.

PADANG--Setelah permintaan imigran asal Sri Lanka, yang sebelumnya tidak mau masuk wilayah Indonesia dan meminta dijemput dengan kapal perang Australia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News