Pencuri Motor Bersenpi Mainan Tewas Dihajar Massa

Pencuri Motor Bersenpi Mainan Tewas Dihajar Massa
Pencuri Motor Bersenpi Mainan Tewas Dihajar Massa

jpnn.com - SELAMA ini banyak kawanan penjahat bersenjata api (senpi) yang melukai korbannya bahkan hingga tewas. Namun pencuri bersenpi mainan di Jalan Basuki Rahmat, RW 14, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur kemarin malah menjadi korban massa. Dia akhirnya tewas  dihajar  massa setelah aksi pencuriannya kepergok oleh pemilik sepeda  motor.  

Dia menjadi bulan-bulanan massa tanpa sempat mencabut senpinya.Terakhir pelaku  diketahui bernama Fery Ardiansyah. Saksi korban, Ican, yang merupakan pemilik sepeda motor menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00. saat dirinya baru sekitar lima menit memarkirkan motornya di sebuah Showroom di Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Muara, Jatinegara Jakarta Timur, tepatnya di depan Gang Perintis.

Hanya dalam hitungan detik, pelaku mencuri dan membawa kabur motornya. "Saya masuk ke dalam baru beberapa detik di dalam, adar orang mengendarai motor saya," tuturnya. Melihat motornya dibawa kabur pelaku, dia mengejar pelaku menggunakan sepeda motor baru yang ada di showroom tempatnya bekerja itu.

Sekitar 500 meter dari lokasi, Ican berhasil mendekati dan memepet pelaku/ Diapun  langsung menarik stang sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku. "Lalu saya tarik stang sepeda motor jadinya saya yang diseret penjahat itu. Saya bersaha memukul penjahat itu supaya dia jatuh," kata Ican.

Benar juga pencuri motornya terjatuh. Ican pun langsung berteriak, maling,  hingga mengundang perhatian warga sekitar untuk datang ke lokasi. Tanpa ada komando, warga yang geram langung menhajar pelaku hingga babak belur.  Kemudian  pelak diseret ke Pos RW 14 di Gang Perintis, Cipinang Muara.

Seperti tak puas, meski sudah diamankan ke Pos RW, warga yang terus berdatangan menghajar pelaku hingga  tak  berdaya. Tidak hanyaitu,  pelaku ditelanjangi. Bahkan, beberapa warga mendesak agar pelaku dibakar.

"Bakar saja, bunuh. Sudah terlalu sering daerah sini kehilangan motor," teriak salah seorang warga.  Aparat dari Polsektro Jatinegara yang datang ke lokasi sempat kesulitan mengeluarkan korban dari kerumunan massa yang semakin beringas. Bahkan, pelaku terus dihujani pukulan dan tendangan saat aparat berusaha mengamankan pelaku ke mobil patroli. Petugas langsung membawa pelaku yang terluka parah ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan.

Namun nyawa Fery tak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit. "Dia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Kemungkinan karena luka dalam serius yang dialaminya," kata Kanit Reskrim Polsektro Jatinegara, AKP D.P. Ambarita.

SELAMA ini banyak kawanan penjahat bersenjata api (senpi) yang melukai korbannya bahkan hingga tewas. Namun pencuri bersenpi mainan di Jalan Basuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News