Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024: Ini Kabar Terbaru untuk Formasi Tamatan SMA

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024: Ini Kabar Terbaru untuk Formasi Tamatan SMA
Pejabat Badan Kepegawaian Pengembangan, dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko Niko Hafri, Kamis (6/6/2024) ANTARA/Ferri.

jpnn.com - MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, pada tahun ini akan membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) baik itu calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pada 2024 ini, Pemkab Mukomuko membuka 150 formasi CASN dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

"Jumlah lulusan SMA sederajat yang akan direkrut sebanyak 150 orang dari sebanyak 1.000 orang CASN," kata Pejabat Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko Niko Hafri di Mukomuko, Rabu (3/7).

Adapun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyetujui usulan formasi CASN, baik CPNS maupun PPPK untuk Kabupaten Mukomuko 2024 sebanyak 1.000 orang. 

Sebanyak 1.000 formasi tersebut terdiri atas 150 CPNS dan 850 PPPK. 

Dari 150 formasi CPNS, 75 untuk tenaga kesehatan dan 75 untuk tenaga teknis.

Niko mengatakan pemerintah daerah ini merekrut 150 orang CASN dari lulusan SMA sederajat salah satunya untuk formasi Penata Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selain itu, formasi CASN lulusan SMA sederajat untuk ditugaskan menjadi bendahara di pusat pelayanan kesehatan, seperti puskesmas dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Kabar terbaru seputar formasi untuk tamatan SMA menjelang pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News