Pendaftaran PPPK 2024: Jumlah Honorer Non-Database BKN Belum Jelas

Pendaftaran PPPK 2024: Jumlah Honorer Non-Database BKN Belum Jelas
Pendaftaran PPPK 2024 menjadi peluang bagi honorer diangkat jadi ASN. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, termasuk pemda yang membuka seleksi CPNS 2024 dan pendaftaran PPPK 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan H. Sura'i optimistis formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang tersedia dapat terisi penuh 100 persen dari hasil seleksi.

“Catatannya, CPNS dan PPPK harus mempersiapkan diri menghadapi ujian,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Nunukan H. Sura'i, di Nunukan, Senin (23/9).

Dia menyebutkan, Kabupaten Nunukan mendapatkan 240 formasi CPNS 2024, yang terdiri dari 85 posisi kesehatan dan 155 posisi teknis.

Adapun formasi PPPK 2024 untuk Kabupaten Nunukan sebanyak 1.122 posisi , yang terdiri dari 472 formasi guru, 300 tenaga kesehatan, dan 350 tenaga teknis, yang khusus diperuntukkan bagi honorer K2, honorer yang masuk database BKN, dan Non-ASN yang telah bekerja di Pemkab Nunukan sekurang-kurangnya dua tahun berturut-turut.

Dia menjelaskan, honorer K2 dan yang terdaftar dalam database BKN serta memenuhi kriteria tertentu, diutamakan untuk mengikuti ujian PPPK, tetapi tetap harus memenuhi ambang batas nilai agar bisa lulus.

“Kami juga akan mengurutkan sesuai kebutuhan, jadi, tidak perlu khawatir tidak berkesempatan, semua punya kesempatan untuk ikut, yang penting belajar dan kami optimistis semua posisi CPNS dan PPPK 2024 terisi 100 persen, " katanya.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKPSDM Kabupaten Nunukan Mutik Hasan menambahkan penerimaan PPPK 2024 diatur dalam tiga Keputusan Menteri PANRB yaitu:

Menjelang pendaftaran PPPK 2024, ternyata pemda ini tidak tahu jumlah honorer yang tidak masuk database BKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News