Pendaftaran PPPK 2024, Roberia: Alhamdulillah, Perjuangan Kita Dikabulkan Allah

Pendaftaran PPPK 2024, Roberia: Alhamdulillah, Perjuangan Kita Dikabulkan Allah
Pendaftaran PPPK 2024 merupakan peluang besar bagi jutaan honorer berubah status menjadi ASN. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), merupakan salah satu instansi pemda yang akan membuka pendaftaran PPPK 2024.

Jumlah honorer di Pemkot Pariaman sebanyak 1.491 orang dan diharapkan seluruhnya bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman Roberia di Pariaman, Selasa (24/9), mengatakan, pengangkatan honorer jadi PPPK tetap melalui tahapan seleksi..

Tenaga honorer yang sudah bekerja lebih dari setahun, bahkan belasan tahun, tetap akan mengikuti seleksi. Namun, kata Roberia, mereka akan diprioritaskan menjadi PPPK 2024.

Roberia menyampaikan seleksi tersebut diperlukan guna mengantisipasi tenaga honorer siluman atau pihak yang mengaku-ngaku sudah bekerja lebih dari setahun, padahal kenyataannya tidak.

Dia meminta seluruh pihak di daerah itu untuk mengawasi pelaksanaan seleksi tenaga honorer di Pariaman menjadi PPPK tersebut dan memastikan keberlanjutan proses pengangkatan mereka.

Karena kepemimpinannya di Pariaman hanya sampai 11 Oktober 2024, dia meminta perjuangan itu dapat dilanjutkan oleh penggantinya.

"Mohon dikawal, jangan sampai pintu yang sudah dibuka lebar-lebar dan ditetapkan oleh Kementerian PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) tidak dieksekusi," katanya.

Sudah pasti, para honorer menyambut gembira pendaftaran PPPK 2024 yang dikabarkan akan dibuka 27 September.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News