Pendataan QR Code Pertalite Mencapai 100 Persen di 3 Provinsi

Pendataan QR Code Pertalite Mencapai 100 Persen di 3 Provinsi
Ilustrasi - Pendataan QR Code Pertalite yang dilakukan Pertamina Patra Niaga mencapai 100 persen di tiga provinsi. Foto: Pertamina Patra Niaga.

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina Patra Niaga terus melakukan pendataan terhadap pengguna pertalite menuju subsidi tepat sasaran.

Pendaftaran di beberapa wilayah seperti Aceh, Bengkulu dan Bangka Belitung bahkan telah mencapai 100 persen sejak digulirkan di 41 kabupaten/kota pada Juli 2023 lalu.

Total pendaftar di Aceh mencapai 144.943 pengguna, Bengkulu 95.129 pengguna dan Bangka Belitung 72.088 pengguna.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengapresiasi antusias masyarakat mendukung subsidi tepat dengan mendaftar dan menggunakan QR Code Pertalite.

Sosialisasi terus dilakukan Pertamina Patra Niaga termasuk koordinasi dengan stakeholder terkait.

"Kami mengapresiasi wilayah-wilayah yang sudah mencapai 100 persen pendaftar QR Code Pertalite. Meski baru diberlakukan di 41 Kota/Kabupaten, dari catatan kami, ternyata sudah mulai masuk data pengguna Pertalite di seluruh Provinsi di Indonesia. Ini menunjukkan animo masyarakat sangat positif mendukung upaya menuju subsidi tepat,” ujar Irto dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Lebih lanjut, Irto menambahkan bahwa masyarakat sudah tidak asing dengan QR Code BBM mengingat sebelumnya pendataan QR Code sudah dilakukan untuk pengguna Biosolar.

“Pendataan akan kami perluas ke beberapa wilayah dan yang menjadi tugas utama adalah membiasakan pola ini. Kalau sudah terbiasa tidak ada masalah, sama seperti penerapan QR Code Biosolar, sekarang sudah terbiasa dan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pendataan QR Code Pertalite yang dilakukan Pertamina Patra Niaga mencapai 100 persen di tiga provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News