Pendemo Diundang Hadir di Paripurna

Pendemo Diundang Hadir di Paripurna
Aksi demonstrasi di depan gedung DPR, masih terus terjadi. Perwakilan pendemo akhirnya diperbolehkan mengikuti sidang paripurna penentuan nasib harga BBM. Foto: Arundono/jpnn
JAKARTA-Ketua Kesatuan Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Andi Ghani diizinkan pihak kepolisian untuk memasuki gedung DPR RI, Senayan. Andi mewakili ribuan demonstran penolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), diperbolehkan mengawasi jalannya sidang paripurna yang digelar DPR, Jumat (30/3/12).

Sidang paripurna DPR akan dilangsungkan sekitar pukul 13.30 WIB. Sidang membahas rencana kenaikan BBM yang diusulkan pemerintah. Di luar gedung anggota dewan, ribuan massa masih melakukan aksi unjuk rasa.

Massa yang terdiri dari organisasi buruh dan mahasiswa itu menyerukan penolakan kenaikan BBM. Aksi mereka juga diwarnai dengan aksi pembakaran ban mobil. Berdasarkan data tabulasi polisi yang diperoleh wartawan, saat ini jumlah demonstran mencapai 6500 orang dan diperkirakan terus bertambah. Para pengunjuk rasa berasal dari KSPI, HSBSI, FSPTSK, FSBI, FKK PT DI dan GSPMII.(dil/jpnn)

JAKARTA-Ketua Kesatuan Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Andi Ghani diizinkan pihak kepolisian untuk memasuki gedung DPR RI, Senayan. Andi mewakili


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News