Pendiri PKS Prediksikan Jokowi Unggul 10 Persen

Pendiri PKS Prediksikan Jokowi Unggul 10 Persen
Yusuf Supendi saat ditemui di Jakarta, Minggu (16/9). Foto : Ayatollah Antoni/JPNN
JAKARTA - Salah satu tokoh pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, memperkirakan pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama akan unggul dari Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada Pemilukada DKI Jakarta. Yusuf memprediksikan selisih antara Jokowi -panggilan Joko Widodo- dengan Foke -sapaan Fauzi Bowo- sekitar 10 persen.

Hal itu disampaikan Supendi saat ditemui di sela-sela acara halal bihalal masyarakat Garut dan Sunda di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (16/9). Menurut Supendi, prediksinya itu bukan asal-asalan.

"Saya bukan sebagai pendukung Jokowi, tapi sebagai politisi saya sudah menghitung sejak putaran pertama. Dukungan baru ke Foke dari PKS, bekas pendukung Alex-Nono maupun PPP itu maksimal cuma 16,39 persen," kata Supendi.

Menurutnya, keputusan PKS mendukung Foke juga tak serta-merta diikuti kader di tingkat bawah. Meski mesin PKS bergerak, kata Supendi, namun belum tentu kader dan simpatisan partai yang sebelumnya bernama Partai Keadilan itu mau mengikuti instruksi untuk memilih Foke.

JAKARTA - Salah satu tokoh pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, memperkirakan pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama akan unggul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News