Penduduk Miskin Naik Berlipat

Penduduk Miskin Naik Berlipat
Penduduk Miskin Naik Berlipat
BEKASI-Warga miskin di Kota Bekasi saat ini mencapai 97 ribu Kepala Keluarga (KK). Kebanyakan warga miskin itu memiliki penghasilan di bawah Rp 500 ribu per bulan. Adapun, Kecamatan Bekasi Utara daerah yang paling tinggi jumlah penduduk miskinnya mencapai 5.300 KK.

Sekretaris Kelompok Kerja Program Penegakan Kemiskinan Perkotaan, Sunandar mengatakan, sesuai data dari Dinas Kependudukan (Disduk) Kota Bekasi pada 2010 ini ada 97 ribu dari 2,3 juta jiwa warga Kota Bekasi yang hidup di bawah garis kemiskinan. ”Jumlah ini naik tinggi dari tahun sebelumnya,” terangnya kepada INDOPOS (Grup JPNN) kemarin.

Jumlah penduduk miskin di Kota Bekasi, dipengaruhi kondisi perekonomian nasional. ”Penduduk miskin tergantung perekonomian, misalnya berbagai harga naik, pabrik banyak yang tutup. Ini berimbas pada banyaknya pemutusan hubungan kerja dan menambah warga miskin di suatu daerah ,” katanya juga.

Sebelumnya, data yang dipakai untuk membuat program memberantas kemiskinan di setiap dinas di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi selalu berbeda-beda. Misalkan, ada yang memakai data BPS yang biasanya dipakai untuk program penanggulangan kemiskinan dari pemerintah pusat seperti raskin.

BEKASI-Warga miskin di Kota Bekasi saat ini mencapai 97 ribu Kepala Keluarga (KK). Kebanyakan warga miskin itu memiliki penghasilan di bawah Rp 500

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News