Penembakan Pamudji jadi Pembelajaran Polri

Penembakan Pamudji jadi Pembelajaran Polri
Penembakan Pamudji jadi Pembelajaran Polri

jpnn.com - JAKARTA – Markas Besar Kepolisian berharap kepada seluruh Anggota Polri maupun masyarakat untuk bisa memonitor perkembangan penanganan kasus penembakan terhadap Kepala Detasemen Markas Polda Metro Jaya AKBP Pamudji.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto mengatakan khusus internal kepolisian, kasus ini menjadi pembelajaran tentang pengamanan dan penggunaan senjata api di lingkungan Polri. “Mudah-mudahan kasus ini bisa segera dituntaskan sehingga kasus-kasus serupa tidak terjad lagi di masa datang,” kata Agus di Mabes Polri, Kamis (20/3).

Ia mengatakan kasus ini juga menjadi atensi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Dwi Priyatno, supaya bisa cepat dituntaskan. “Ini menjadi antensi Bapak Kapolda yang baru untuk bisa menuntskn kasus yang terjadi,” kata Agus.

Yang jelas, Agus menambahkan, kasus ini terus digarap Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. 

Tersangka penembak, Anggota Pelayanan Musik Polda Metro Jaya Brigadir Susanto juga sudah ditahan. Susanto dijerat pasal 338 KUHPidana tentang Pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun 

Sejauh ini, kata Agus, sebanyak enam saksi sudah diperiksa. “Sudah beberapa saksi yang dimintai keterangan dan terus dilakukan pengembangan,” ungkap Agus. (boy/jpnn)


JAKARTA – Markas Besar Kepolisian berharap kepada seluruh Anggota Polri maupun masyarakat untuk bisa memonitor perkembangan penanganan kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News