PENEMU Minta Prabowo Perhatikan Kesehatan Mental Gen Z untuk Wujudkan Generasi Emas

PENEMU Minta Prabowo Perhatikan Kesehatan Mental Gen Z untuk Wujudkan Generasi Emas
Sukarelawan PENEMU meminta Presiden Prabowo Subianto memerhatikan kesehatan mental Gen Z. Foto: Penemu

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPD Pejuang Indonesia Maju (PENEMU) Jawa Barat, Erland Fabian mengatakan, pemerintah perlu memberi perhatian khusus pada tumbuh kembang Gen Z untuk mewujudkan generasi emas Indonesia.

Menurut Erland, kesehatan mental generasi muda harus diprioritaskan dalam agenda pembangunan bangsa.

"Mental health Gen Z harus benar-benar diperhatikan. Jika kita ingin menciptakan generasi emas yang tangguh, pemerintah perlu menghadirkan program untuk membentuk mental yang kuat, petarung, dan tidak mudah menyerah," kata Erland di Jakarta, Jumat (25/10).

Dia meyakini, Gen Z dengan karakter tangguh akan mampu mewujudkan cita-cita besar bangsa. Erland juga menekankan pentingnya karakter kuat di berbagai bidang, seperti wirausaha dan olahraga.

"Kita butuh pengusaha tangguh, kita butuh pesepakbola yang siap berjuang di Piala Dunia. Di semua bidang, kita memerlukan orang-orang dengan mental yang tak mudah goyah,” ujarnya.

Menurutnya, karakter tangguh ini sangat penting dalam mencetak generasi yang kompetitif di tingkat global.

Lebih lanjut, Erland menyebutkan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran telah menunjukkan langkah konkret dengan program Makan Bergizi Gratis (MBG) untuk memperkuat kesehatan fisik Gen Z.

"Dengan memberikan asupan bergizi, kita memperkuat fisik dan mental Gen Z. Di tubuh yang sehat, jiwa pun kuat, dan begitu juga mentalnya," tuturnya.

Sukarelawan PENEMU meminta Presiden Prabowo Subianto memerhatikan kesehatan mental Gen Z untuk mewujudkan generasi emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News