Pengacara Korban Susu Ditekan

Pengacara Korban Susu Ditekan
Pengacara Korban Susu Ditekan
BEIJING - Para pengacara yang membela korban-korban susu bermelamin di Tiongkok mendapatkan sandungan. Yakni, tekanan dari pihak berwenang untuk segera menyudahi upaya-upaya mereka dalam mencari ganti rugi bagi para korban.

"Beberapa hari ini, sekitar dua lusin pengacara telah mengatakan ingin keluar dari kelompok sukarela,'' ujar Li Fangping, seorang pengacara Beijing, yang menjadi koordinator kelompok tersebut. "Beberapa dari mereka mengatakan bahwa mereka dan kantor tempat mereka bekerja bisa mendapatkan masalah serius kalau terus melibatkan diri dalam kasus ini."

Meski demikian, Li memastikan, tetap ada pengacara yang meneruskan komitmen untuk membantu korban. Kini tersisa 120 orang yang siap melakukan pendampingan dan memberikan nasihat gratis.

"Saya rasa, masalah ini memang terlalu sensitif bagi para pengacara dan pengadilan," ujar Zhou Shifeng, pengacara asal Beijing lainnya, yang juga menjadi sukarelawan.

BEIJING - Para pengacara yang membela korban-korban susu bermelamin di Tiongkok mendapatkan sandungan. Yakni, tekanan dari pihak berwenang untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News