Pengacau Kongres Bakal Diseret ke Meja Komdis

Pengacau Kongres Bakal Diseret ke Meja Komdis
Agum Gumelar. FOTO :WAHYU DWI NUGROHO/RM
JAKARTA - Oknum pemilik suara yang mengacaukan kongres terancam hukuman ganda. Selain sanksi sosial yang akan diterima dari mayoritas pecinta sepakbola nasional jika ada sanksi dari FIFA, mereka juga terancam akan terkena sanksi dari PSSI. Mereka dianggap melanggar etika saat digelarnya Kongres PSSI, Jumat  lalu. Karena ulahnya itu, Usman Fakaubun dkk akan diseret ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Rencana menyeret pemilik suar yang melanggar etika itu ke Komdis diungkapkan Ketua Komite NOrmalisasi (KN) Agum Gumelar.  "Kami berencana membawa masalah itu ke Komdis. Perilaku mereka sudah menjatuhkan nama bangsa dan negara, karena di Kongres ada perwakilan FIFA," cetus Agum GUmelar.

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X DPR RI yang berakhir Selasa tengah malam kemarin  Agum menyatakan,  meski kongres harus deadlock, sampai saat ini KN memiliki wewenang melaksanakan tugas keseharian PSSI.

"Oleh FIFA KN diberi mandat melaksanakan tugas-tugas keseharian dari pengurus lama yang dinyatakan tidak kredibel dan dalam posisi tidak melanjutkan. Fungsi-fungsi organisasi dalam PSSI juga masih berjalan. Seperti Komisi disiplin dan komisi banding yang tetap harus menjelankan fungsinya. Kepada mereka yang melakukan tindakan melanggar etika di kongres, mereka akan dilaporkan ke Komdis. Jika ada sanksi, kami  kalau ada sanksi dari Komdis, kami minta dukungan dari Komisi X," lanjut Agum.

JAKARTA - Oknum pemilik suara yang mengacaukan kongres terancam hukuman ganda. Selain sanksi sosial yang akan diterima dari mayoritas pecinta sepakbola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News