Pengamanan SEA Games Libatkan Satpol PP

Pengamanan SEA Games Libatkan Satpol PP
Pengamanan SEA Games Libatkan Satpol PP
JAKARTA -- Pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara, SEA Games, akan dibuka pekan mendatang. Selain panitia, aparat keamanan telah mempersiapkan pola pengamanan khusus untuk menjamin berlangsungnya pekan olahraga multi even itu. Sebagai acuan, Polri menggunakan Kepres Nomor 3 Tahun 2010 untuk melakukan pengamanan terpadu bersama instansi lainnya.

‘’Untuk polri, dibentuk tim satuan pengamanan khusus, dimana kita melibatkan pengamanan sekitar 11.163 orang, dengan dibantu oleh TNI sebanyak 5.700 orang. Kemudian dari satpol PP 2.700 untuk Jakarta,’’ Ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Saud Usman Nasutiaon di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/11).

Jumlah ini merupakan gabungan personel yang akan ditugaskan untuk mengamankan acara baik di Jakarta maupun Palembang, Sumatera Selatan yang juga akan menjadi tuan rumah kegiatan akbar ini.

‘’Dari 11.163 tadi, Mabes Polri sebanyak 236 orang, sementara Sumsel 2.835 orang. Untuk Polda Metro Jaya 6.466 orang sedangkan Jawa Barat 1.596 orang. Kegiatannya meliputi kegiatan deteksi dan sterilisasi penjagaan pengamanan patrol,’’ paparnya.

JAKARTA -- Pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara, SEA Games, akan dibuka pekan mendatang. Selain panitia, aparat keamanan telah mempersiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News