Pengamat Anggap Era Amien Rais sudah Habis

Pengamat Anggap Era Amien Rais sudah Habis
Pengamat Anggap Era Amien Rais sudah Habis
JAKARTA –  Tuah politik Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sepertinya sudah habis. Kekalahan putra pertamanya, Hanafi Rais, di Pilkada Jogjakarta baru-baru ini menjadi buktinya. Kini banyak kalangan menyarankan agar partai berlambang matahari ini tidak lagi menggunakan Amien sebagai figur yang akan dijual pada Pemilu 2014 nanti.

    

Tidak hanya itu, data yang dikumpulkan INDOPOS (JPNN Group) menunjukkan ‘kesaktian" politik Amien mulai memudar setelah dia kalah dalam pertarungan pilpres 2004, kemudian disusul sang adik Rozaq Rais yang kalah dalam ajang Pilkada Jawa Tengah pada 2008. Kendati begitu, dinasti Rais masih menyisakan satu penerus di DPR yaitu Mumtaz Rais sebagai anggota F-PAN, yang sudah mulai jarang terdengar.

    

Pengamat politik dari Universitas Nasional Alfan Alfian mengatakan, kharisma politik Amien Rais itu terbatas dan sudah habis masanya. Amien dulu berbeda dengan sekarang. Meskipun gayanya masih sama tapi penerimaan masyarakat saat ini terhadap sosok Amien sudah mulai berbeda.

“Amien bisa jadi masih bisa diterima di kelompok tertentu, tapi bagi kelompok lain Amien juga banyak ditolak. Jadi kharisma dia terbatas,” ujarnya kepada INDOPOS, Minggu (2/10).

    

JAKARTA –  Tuah politik Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sepertinya sudah habis. Kekalahan putra pertamanya, Hanafi Rais,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News