Pengamat Ekonomi dan Politik Optimistis Prabowo-Gibran Lanjutkan Keberhasilan Jokowi

Pengamat Ekonomi dan Politik Optimistis Prabowo-Gibran Lanjutkan Keberhasilan Jokowi
Ilustrasi - Presiden terpillih Pemilu 2024 Prabowo Subianto dan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Kalangan pengamat ekonomi dan politik menyoroti pentingnya kesinambungan pembangunan serta dukungan bagi pemerintahan baru yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Direktur Sekolah Kajian Stratejik Global dan Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Athor Subroto menekankan betapa tangguhnya ekonomi Indonesia di tengah tantangan global yang kompleks. 

"Di tengah banyaknya gempuran disrupsi supply chain global, Indonesia masih bisa bertahan dan tumbuh dibanding negara lain, bahkan negara maju sekalipun seperti Eropa," ungkap Athor, Rabu (25/9). 

Dia juga memuji semangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun ekonomi yang berbuah positif. Jokowi dinilai memiliki semangat besar untuk menumbuhkan ekonomi Indonesia, dan itu juga direspons baik oleh pasar. 

"Suka atau tidak, nyatanya angka kita terus membaik," ujarnya. 

Lebih lanjut, Athor menekankan pentingnya transisi pemerintahan yang halus dari Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto. Komitmen adanya transisi yang halus adalah hal baik sehingga quick win pemerintahan mendatang bisa berjalan dengan cepat. 

"Ini adalah hal yang harus disegerakan untuk dilaksanakan," katanya,

Dia menegaskan urgensi agar program-program yang telah berjalan dapat diteruskan dengan baik.

Pengamat ekonomi dan politik optimistis Prabowo Subianto-Giran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) siap melanjutkan keberhasilan era Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News