Pengamat: Sekarang Bukan Prabowo Subianto, Tetapi Prabowo Widodo

Pengamat: Sekarang Bukan Prabowo Subianto, Tetapi Prabowo Widodo
Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Dok. Humas Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul meyakini bacapres Prabowo Subianto didukung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya sedikit berkelakar sekarang bukan Prabowo Subianto, tetapi Prabowo Widodo,” kata Adib, ketika dihubungi wartawan, Sabtu (15/7).

Adib secara gamblang menyatakan Prabowo kini telah banyak mendapatkan endorsement atau dukungan dari Presiden Jokowi untuk maju di Pilpres 2024 mendatang sebagai capres.

Dukungan itu kemudian disambut Prabowo dengan mengadopsi karakter kepemimpinan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam setiap kesempatan, baik ketika menjalankan tugas kenegaraan maupun bertemu dengan masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo Subianto sekarang betul-betul memang percaya diri bahwa dialah yang bakal di-endorse oleh Pak Jokowi,” ujar Adib.

Adib menambahkan dukungan dari Presiden Jokowi ini kemudian menguatkan komitmen Prabowo untuk melanjutkan kerja-kerja pemerintahan saat ini jika nanti diberikan amanah sebagai presiden selanjutnya.

Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini juga telah menyatakan akan melanjutkan program dan pembangunan yang sudah dilakukan.

Hal itu tercermin dari komitmennya untuk melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Jokowi mulai dari hilirisasi, infrastruktur hingga stunting.

Sosok bacapres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto diyakini mendapat dukungan penuh oleh Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News