Pengangguran Tinggi, Disnaker DKI Gelar Job Fair

Pengangguran Tinggi, Disnaker DKI Gelar Job Fair
Pengangguran Tinggi, Disnaker DKI Gelar Job Fair
ANGKA angka pengangguran di DKI Jakarta dinilai masih tinggi meski menunjukkan adanya penurunan dibanding tahun lalu. Jika pada 2010 silam jumlah pengangguran tercatat 582.850 orang, di awal 2012 ini jumlahnya tercatat masih 540.000 orang.

Untuk mengatasi hal ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mulai gencar menggelar Job Fair (bursa lowongan kerja). Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pusat Perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Deded Sukendar, mengatakan masalah pengangguran yang terjadi selama ini, disebabkan oleh perbandingan antara pertambahan jumlah pengangguran dengan pertumbuhan kesempatan kerja yang tak seimbang. Akibatnya, terjadi ketimpangan jumlah pengangguran yang serius. "Untuk itulah kami menggelar kegiatan bursa kerja ini," kata Deded, Rabu (11/4).

Menurut Deded, job fair kali ini sengaja digelar di wilayah Jakarta Selatan, karena berdasar data yang ada wilayah ini jumlah pengangguranya cukup tinggi. Yakni, mencapai 113.613 orang.

ANGKA angka pengangguran di DKI Jakarta dinilai masih tinggi meski menunjukkan adanya penurunan dibanding tahun lalu. Jika pada 2010 silam jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News