Pengangkatan Bangkai Kapal Masih Terkendala

Pengangkatan Bangkai Kapal Masih Terkendala
Pengangkatan Bangkai Kapal Masih Terkendala
JAKARTA – Pengangkatan bangkai KMP Bahuga Jaya yang tenggelam setelah bertabrakan dengan Kapal Tanker MT Norgas Canthika di Selat Sunda, 26 September 2012, masih terkendala.

Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Mayor Jendral TNI Marinir Alfan Baharuddin, mengatakan, untuk mengangkat kapal yang tenggelam di kedalaman 72 meter dari atas permukaan laut itu, harus menunggu arus lemah. “Kami masih menunggu arus lemah dan membutuhkan alat,” katanya, saat rapat kerja dengan Komisi V DPR, Rabu (3/10), di gedung parlemen, di Jakarta.

Menteri Perhubungan E. E Mangindaan, menegaskan, upaya pencarian dan penyelamatan akibat dari kecelakaan kapal tersebut masih dilakukan oleh pemerintah atau tim gabungan. “Kita kerahkan potensi yang ada,” kata Mangindaan, di kesempatan sama.

Seperti diketahui, kecelakaan itu menyebabkan tujuh orang meninggal dunia. Sedangkan 206 lainnya, selamat dan sudah dievakuasi. Tak hanya korban, banyak juga kendaraan yang ikut tenggelam. Dari 78 unit kendaraan, 10 diantaranya sepeda motor, 22 unit mobil pribadi, 11 unit mobil barang, 11 unit truk bermuatan sedang serta 18 unit truk bermuatan besar. (boy/jpnn)

JAKARTA – Pengangkatan bangkai KMP Bahuga Jaya yang tenggelam setelah bertabrakan dengan Kapal Tanker MT Norgas Canthika di Selat Sunda, 26


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News