Pengaruh Fadel, Jago Golkar Menang di Gorontalo

Pengaruh Fadel, Jago Golkar Menang di Gorontalo
Calon Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat kampanye beberapa waktu lalu. Foto: Dok.Gorontalo Post/JPNN
GORONTALO – Pasangan calon gubernur Gorontalo yang diusung Partai golkar, Rusli Habibie dan Idris Rahim (NKRI), mendapat perolehan tertinggi dalam pemilukada yang digelar kemarin (16/11). Disebut-sebut, kemenangan ini lantaran pengaruh Fadel Muhammad yang masih kuat di kalangan masyarakat Gorontalo.

Dari hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI) menempatkan pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim (NKRI) dengan nomor 1 unggul dari dua pasangan lainnya. Yakni pasangan Gusnar Ismail dan Tonny Uloli (GT) nomor urut 2 serta pasangan David Bobihoe dan Nelson Pomalingo (Davidson) dengan nomor urut 3.

Sesuai hasil quick qount yang dilakukan JSI, pasangan NKRI diprediksi meraih suara 45,08 persen. Pasangan GT sebesar 29,92 persen dan pasangan Davidson sebesar 25,01 persen. Hasil quick count tersebut diperoleh berdasarkan pengambilan sampel di 330 TPS dari sebanyak 1.820 TPS. Pengambilan sampling dilakukan secara acak dengan menekankan aspek proporsional berdasarkan kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Adapun margin eror yang ditetapkan dalam quick count ini lebih kurang 1 persen.

“Dari hasil quick count yang dilakukan JSI dapat diprediksi Gorontalo akan memiliki gubernur dan wakil gubernur yang baru. Di mana sesuai analisis sampling dari 330 TPS, menempatkan pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim unggul sementara,” ujar Manajer Program JSI Baso Affandi pada konfrensi pers hasil quick count pemilihan gubernur dan wakil gubernur Gorontalo 2011, Rabu (16/11) di Quality Hotel Gorontalo.

GORONTALO – Pasangan calon gubernur Gorontalo yang diusung Partai golkar, Rusli Habibie dan Idris Rahim (NKRI), mendapat perolehan tertinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News