Pengganti Pasek Pemain yang Lebih Bertaji

Pengganti Pasek Pemain yang Lebih Bertaji
Pengganti Pasek Pemain yang Lebih Bertaji

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan membantah partainya memecat anggota Komisi IX DPR, Gede Pasek dari kursi DPR. Ia menyebut pencopotan Pasek hanya sekedar penggantian antar waktu (PAW).

"Tidak dipecat, itu PAW biasa. Semua partai jalankan fungsi PAW. Tak ada yang istimewalah. Beliau (Pasek) kan juga sedang gencar persiapan Pileg DPD 9 April," kata Ramadhan kepada JPNN, Jumat (17/1).

Menurut Ramadhan, ada beberapa alasan sebuah partai melakukan PAW. Salah satunya adalah untuk pendisiplinan. "PAW biasanya juga strategi, untuk pendisiplinan atau bisa juga karena wafat, sakit berkepanjangan, tidak fit dan sebagainya," ucapnya.

Ramadhan menyatakan, kader yang ditunjuk sebagai pengganti Pasek pasti sosok yang lebih baik dibanding loyalis Anas Urbaningrum itu. "Yang menggantikan dipastikan 'pemain' yang lebih bertaji, disiplin, loyal, solid, bermanfaat untuk partai, masyarakat dan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Pasek mengaku belum mendapat pemberitahuan dari Demokrat terkait pemecatan dirinya sebagai anggota DPR. "Belum," kata Pasek singkat. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ketua BPK Puji Dahlan Iskan

JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan membantah partainya memecat anggota Komisi IX DPR, Gede Pasek dari kursi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News