Penggawa Arema FC Hanya Diberi Libur 2 Hari di Awal Puasa, Ini Tujuannya

Penggawa Arema FC Hanya Diberi Libur 2 Hari di Awal Puasa, Ini Tujuannya
Logo Arema FC.(ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

jpnn.com, JAKARTA - Klub-klub kontestan Piala Menpora 2021 yang telah angkat koper dipastikan tetap menjalani persiapan dan latihan menuju Liga 1 2021.

Salah satu tim yang menyiapkan program selama Ramadan ialah Arema FC.

Tim kebanggaan Aremania itu bakal menjaga kondisi dan stamina pemain dengan latihan yang rutin. Oleh karena itu, libur latihan di awal puasa hanya diberikan selama dua hari, setelah itu tim berjuluk Singo Edan tersebut bakal berlatih kembali sehingga fisiknya terjaga.  

"Fisik anak-anak sudah bagus. Mereka dilatihan sepulang dari Piala Menpora, digenjot latihan sampai hari ini (12/4). Untuk adaptasi puasa, libut dua hari ke depan, stelah itu kami latihan lagi," kata Pelatih Arema FC Kuncoro, Senin.

Fisik yang baik, menurut eks Timnas Indonesia tersebut, bakal mendukung permainan tim. Selain membantu memaksimalkan team work dan chemistry, organisasi permainan juga bisa lebih rapi dan apik, saat fisik mendukung.

"Karena itu kondisi yang sudah bagus ini jangan sampai turun. Kalau libur awal puasa lebih dari dua hari, ya nanti latihan kami sia-sia," tandasnya. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pelatih Arema FC tidak ingin para pemainnya libur terlalu lama saat bulan puasa.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News