Penggeledahan BI Bukti KPK Serius Usut Kasus Century

Penggeledahan BI Bukti KPK Serius Usut Kasus Century
Penggeledahan BI Bukti KPK Serius Usut Kasus Century
JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Penyelesaian Kasus Century DPR dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bank Indonesia (BI) membuktikan KPK serius menuntaskan kasus Bank Century.

Bambang menerangkan, Timwas memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan KPK untuk menuntaskan kasus Century. Meski begitu mereka berharap dalam penggeledahan itu penyidik KPK juga harus fokus pada upaya mendapatkan buku log dan CCTV di gudang BI periode November 2008 sampai  Oktober 2009 yang memuat catatan tentang pengeluaran dana kas untuk bailout Century.

"Buku log itu menyimpan catatan tentang alamat penerima dana talangan. Dana talangan itu dikeluarkan dari gudang BI dalam beberapa tahap. Namun, sebagaimana pengakuan manajemen Century waktu itu, tidak semua dana yang dikeluarkan dari gudang BI diterima manajemen Century," kata Bambang dalam pesan singkat, Selasa (25/6).

Menurut Bambang, jika KPK bisa mendapatkan buku log itu dan CCTV, maka para penyidik KPK akan mendapatkan gambaran mengenai kemana saja aliran dana talangan Century. "Karena itu, sangat penting bagi KPK mendapatkan buku log itu," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Penyelesaian Kasus Century DPR dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan penggeledahan yang dilakukan Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News