Penggemar Star Wars Protes Absennya 'Rey' Dalam Paket Merchandise

Penggemar Star Wars Protes Absennya 'Rey' Dalam Paket Merchandise
Penggemar Star Wars Protes Absennya 'Rey' Dalam Paket Merchandise

Merchandise dari film Star Wars terbaru menjadi barang yang banyak diburu saat Natal, namun beberapa penggemar merasa kecewa karena tak menemukan miniatur atau merchandise dari karakter utama perempuan di film itu -yakni Rey.

Satu paket merchandise yang dijual oleh toko ‘Target’ di Amerika yang berisi karakter Finn, Chewbacca, Poe Dameron, Kylo Ren, dan seorang Stormtrooper tanpa nama serta seorang pilot pesawat ‘TIE’ tanpa nama memancing kemarahan para penggemar, yang menggunakan tanda pagar #WheresRey untuk mempertanyakan sosok perempuan dalam film besutan J.J. Abrams itu.

Para penggemar mengatakan, melupakan sosok Rey - yang dimainkan oleh Daisy Ridley dan memiliki peran penting dalam The Force Awakens -dan menggantinya dengan dua karakter laki-laki generik menimbulkan pertanyaan tentang representasi karakter perempuan di dunia film laga.

"The Force masih cukup lelah dan terbelakang ketika menyangkut soal representasi pahlawan perempuan," tulis Eppu Mikkonen di Twitter.

Stephanie Evans mengunggah ‘tweet’: "Harusnya tak begini @hasbro, @Disney dan @Target. Kami merasa kurangnya karakter perempuan #StarWars yang anda suguhkan sungguh mengganggu. Karena ini tahun 2015."

Sementara itu seorang penulis bernama Alisha Karabinus menulis di twitter: "Menjual merchandise Rey sebagai pahlawan, itu akan membuat jenis kelamin mainan bervariasi."

Para penggemar juga mencatat bahwa paket mainan ‘Hasbro Millennium Falcon’ yang populer hanya memasukkan Millennium Falcon, BB-8, Finn, dan Chewbacca - tetapi tak ada sosok Rey, yang menjadi pilot Millennium Falcon di beberapa adegan kunci.

"Jadi, Anda bisa menerbangkan Millenium Falcon, tetapi Anda tak ada dalam set mainan?" tulis pengguna Twitter bernama Summer.

Merchandise dari film Star Wars terbaru menjadi barang yang banyak diburu saat Natal, namun beberapa penggemar merasa kecewa karena tak menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News