Pengguna Motor Disarankan Naik Kapal Perang

Pengguna Motor Disarankan Naik Kapal Perang
Pengguna Motor Disarankan Naik Kapal Perang
JAKARTA—Mabes Polri memperkirakan tahun ini jumlah pemudik mengalami peningkatan  sekitar 4,14 persen dari periode yang sama tahun lalu. Ini berpeluang  meningkatkan kepadatan arus lalu lintas.

‘’Jumlah pemudik, tahun 2010 ada sekitar 14 juta 143 ribu. Untuk 2011 diperkirakan meningkat 4,14 persen. Jadi diperkirakan sekitar 15 juta 572 ribu orang. Ini yang perlu kita antisipasi,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8).

Peningkatan volume pemudik ini juga disumbang oleh meningkatnya pengguna sepeda motor. Karena itulah untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan di jalan raya polri meminta para pengguna sepeda motor ini yang melakukan perjalanan jauh untuk mengunakan kapal perang yang telah disediakan TNI Angkatan Laut secara gratis .

"Kepada kendaraan roda dua kita mengimbau jarak jauh sebaiknya menggunakan kapal yang sudah disiapkan gratis di Pelabuhan TNI Angkatan Laut,’’ tambahnya.

JAKARTA—Mabes Polri memperkirakan tahun ini jumlah pemudik mengalami peningkatan  sekitar 4,14 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News