Pengguna Narkoba Meningkat 6 Kali Lipat

Pengguna Narkoba Meningkat 6 Kali Lipat
Pengguna Narkoba Meningkat 6 Kali Lipat
BOGOR – Pengguna narkoba pada 2011 ini meningkat tajam. Di seluruh dunia, terdapat sebanyak 250 juta jiwa penduduk mengonsumsi narkoba. Ironisnya, sebagian besar merupakan generasi muda. Bahkan jumlah pengguna narkoba di kalangan pelajar di tingkat SD hingga SLTA terus meningkat.

Selain itu, berdasarkan data rumah sakit ketergantungan obat, jumlah pasien pengguna narkoba meningkat enam kali lipat dalam lima tahun terakhir.

Hal ini dikemukakan Komandan Kodim 0606 Kota Bogor Letkol Kav Sinyo yang ditemui Radar Bogor (Group JPNN) pada peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional Tingkat Kota Bogor. “Di Indonesia, data Badan Narkotika Nasional dalam lima tahun terakhir menunjukkan kenaikan angka penyalahgunaan narkoba dengan persentase rata-rata mencapai 26 persen per tahun,” kata pria berdarah Sunda ini.

Sinyo juga mengungkapkan, jumlah pengguna narkoba yang tercatat selama 2010, mencapai 3,8 juta jiwa. Hal ini jelas harus disikapi tegas semua kalangan, bukan hanya aparat. “Setiap warga dunia termasuk di Kota Bogor, wajib melakukan tindakan nyata untuk menekan jumlah pengguna narkoba sesuai dengan kapasitas masing-masing,” tambah dia.

BOGOR – Pengguna narkoba pada 2011 ini meningkat tajam. Di seluruh dunia, terdapat sebanyak 250 juta jiwa penduduk mengonsumsi narkoba. Ironisnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News