Pengguna Narkoba Naik 2 Persen

Pengguna Narkoba Naik 2 Persen
Pengguna Narkoba Naik 2 Persen
PALEMBANG - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel, Brigjen Pol Bontor Hutapea menyebutkan, pengguna dan pecandu narkotika di Sumsel terus mengalami peningkatan. “Rata-rata 1,5-2 persen per tahunnya,” ucapnya di Hotel Grand Duta, Rabu (3/4).

Saat ini, secara global, Sumsel berada pada peringkat 15 untuk jumlah pecandu narkotika dan peringkat 17 untuk peredaran dan pengungkapan kasus narkotika. “Angka pengungkapan kasus kita masih agak kecil, berada di bawah angka nasional,” kata Bontor.

Jumlah penyalahgunaan narkotika di Sumsel tercatat 80 ribu orang. ”Itu merupakan angka terakhir dari hasil penelitian kami,” jelasnya. Untuk menurunkan angka penyalahgunaan narkotika, BNN Sumsel sudah mencanangkan tiga program.

”Kita akan berusaha semaksimal mungkin memberantas penyalahgunaan narkotika supaya angkanya bisa diturunkan,” kata Bontor. Upaya kedua, bidang rehabilitasi, agar para pecandu terbebas dari kecanduannya dengan dididik di panti rehabilitasi. Upaya ketiga, yakni terus melakukan sosialisasi.

PALEMBANG - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel, Brigjen Pol Bontor Hutapea menyebutkan, pengguna dan pecandu narkotika di Sumsel terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News