Pengguna YouTube Premium Dimanjakan Dengan Banyak Fitur Baru

Pengguna YouTube Premium Dimanjakan Dengan Banyak Fitur Baru
Ilustrasi pengguna YouTube Premium. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna YouTube Premium (berlangganan) akan menerima banyak fitur baru mulai dari opsi "Jump Ahead" hingga "Picture-in-Picture" (PiP).

Product Mananger YouTube Premium Dave Wu, mengatakan fitur Jump Ahead dikenalkan sebagai cara pengguna untuk langsung menuju ke bagian terbaik dari sebuah video.

Apabila sebelumnya untuk mencari sebuah konten menarik dari video harus secara manual, kini dengan mengoptimalkan kecerdasan artifisial lewat Jump Ahead maka pengguna bisa langsung menemukan konten menariknya.

Fitur tersebut bisa ditemukan setelah pengguna mengetuk layar dua kali saat memutar video, dan setelahnya akan muncul opsi Jump Ahead.

Saat ini, fitur Jump Ahead baru tersedia untuk pelanggan di AS yang menggunakan Android, dan untuk beberapa pekan ke depan akan hadir untuk pengguna iOS.

Selanjutnya fitur PiP kini tak terbatas untuk video berdurasi panjang, tetapi juga tersedia untuk video Shorts.

"Pengguna dapat menonton video Shorts favoritnya sambil menjelajahi aplikasi lain atau memeriksa pesan. Ini sempurna untuk tetap terhibur tanpa henti," kata Dave.

Tak hanya dua fitur baru yang dikenalkan, Dave menambahkan bahwa pengguna YouTube Premium juga bisa mencoba fitur-fitur eksperimental terbaru yang sedang dikembangkan.

Pengguna YouTube Premium (berlangganan) akan menerima banyak fitur baru mulai dari opsi "Jump Ahead" hingga "Picture-in-Picture" (PiP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News