Pengumuman Capres dari PDIP Menunggu Momentum Pertemuan Tokoh-Tokoh Ini

Pengumuman Capres dari PDIP Menunggu Momentum Pertemuan Tokoh-Tokoh Ini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/10). Foto: Aristo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung peristiwa Pemilu 2019 saat ditanya soal nama capres 2024 dari parpolnya yang belum kunjung diumumkan. 

Menurut Hasto, nama capres 2024 dari PDIP seperti peristiwa 2019 akan terungkap setelah ketum parpol berlambang Banteng itu Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Nanti juga sama, akan ada pertemuan-pertemuan yang intens antara Ibu Mega, Pak Jokowi, kemudian pertemuan dengan para ketua umum yang akan membangun kerja sama," kata Hasto di sela-sela acara pembekalan kader baru di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (30/10). 

Namun, kata Hasto, momentum pertemuan Megawati bersama Jokowi dan ketum Parpol lain akan dilakukan seusai berbagai persoalan ekonomi bangsa diatasi.

Hasto mengatakan Jokowi dan Megawati dalam beberapa kesempatan menyatakan Indonesia akan menghadapi tantangan krisis global.

Menurut dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu, krisis sebenarnya dipicu dari perang besar antara Rusia dan Ukraina sehingga terjadi kelangkaan pupuk, pangan, dan energi di sejumlah negara.

"Kemudian, dengan menguatnya Presiden China Xi Jinping, maka persoalan Taiwan yang sebelumnya secara gencar AS membekap penuh Taiwan ini juga akan menimbulkan persoalan-persoalan geopolitik," lanjut Hasto.

Sementara itu, kata dia, tantangan di dalam negeri juga tidak gampang. Indonesia saat ini perlu mempersiapkan G20 dan menyukseskan kepemimpinan Indonesia di ASEAN.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membocorkan waktu bagi parpolnya mengumumkan nama capres 2024. Kapan ya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News