Pengungsi Gempa Belum Terima Tenda Bantuan

Pengungsi Gempa Belum Terima Tenda Bantuan
Pengungsi Gempa Belum Terima Tenda Bantuan
TAKENGON -Hingga hari ke 10 pasca gempa mengguncang Dataran Tinggi Gayo, warga yang masih mengungsi dilaporkan belum menerima bantuan tenda.  M. Yusra (45), Kepala Kampung Pantan Penyo, Kecamatan Ketol Aceh Tengah (Ateng) kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Kamis (11/7), kampung yang dipimpinnya belum menerima alat berteduh tersebut.

"Sampai hari ini belum ada tenda bantuan yang kami dapat. Saya mau minta ke Posko Bantuan korban gempa, katanya sudah disalurkan melalui kecamatan," kata M. Yusra yang ditemui di Posko Bantuan Logistik Bencana Gempa Bumi Kabupaten Ateng, tepatnya di Lapangan Setdakab Ateng.

 

M. Yusra katakan, kerusakan tempat tinggal warganya maupun fasilitas umum seperti sekolah dan Polindes di Kampung Pantan Penyu sekitar 50 persen. Dan warga setempat lebih banyak yang mengungsi ke teras rumah dan halaman terbuka karena rumah warga setempat masih diliputi trauma. "Kebutuhan sandang pangan juga sulit. Lantaran jalan menuju kampung kami ada yang longsor dan tak dapat dilalui mobil,," kata M. Yusra.

 

Senada dengan Ipong, warga Kampung Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, dia katakan sejak gempa terjadi sebanyak 80 KK masih mengungsi dari rumah. "Banyak rumah yang tidak layak huni lagi. Masyarakat masih trauma dan lebih memilih tidur diteras atau halaman terbuka. Tapi sampai sekarang belum menerima tenda bantuan," kata Ipong.

 

TAKENGON -Hingga hari ke 10 pasca gempa mengguncang Dataran Tinggi Gayo, warga yang masih mengungsi dilaporkan belum menerima bantuan tenda. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News