Pengusaha Akan Uji Kandidat Capres

Pengusaha Akan Uji Kandidat Capres
Pengusaha Akan Uji Kandidat Capres
JAKARTA – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) tak hanya berdialog dengan parpol. Mereka juga akan menggelar uji kandidat dengan calon presiden untuk mengetahui visi dan misi tentang pembangunan ekonomi pemerintahannya. Debat akan digelar bila pemilu presiden tinggal menyisakan dua kandidat terkuat.

"Pengusaha tentu ingin mengetahui apa yang akan diperjuangkan capres-capres itu bagi perekonomian nasional. Pengusaha dan konstituen tentu ingin mengetahui bagaimana kemampuan capres yang akan mereka pilih untuk menyejahterakan masyarakat," terang Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi setelah dialog Pengusaha Bertanya, Parpol Menjawab di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (16/2).

Sofjan menuturkan, selama ini hubungan politisi dan pengusaha lebih bersifat pribadi dan biasanya terjadi setelah presiden memegang kekuasaan. Dengan uji kandidat sebelum capres, pengusaha memiliki referensi capres yang akan didukung karena kesesuaian visi dengan pengusaha.

Minimal sekali setahun, kata Sofjan, pengusaha mengevaluasi dan memberi masukan kepada pemerintah mengenai pelaksanaan kebijakan di bidang ekonomi. "Pengusaha tentu juga akan membantu penguatan program-program capres. Karena, bagi pengusaha, yang penting itu implementasi kebijakan, sehingga pengusaha dan pemerintah betul-betul bekerja sama membangun ekonomi," ujar Sofjan.

JAKARTA – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) tak hanya berdialog dengan parpol. Mereka juga akan menggelar uji kandidat dengan calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News