Pengusaha dan Buruh Kompak, Produktivitas Perusahaan Terdongkrak

Pengusaha dan Buruh Kompak, Produktivitas Perusahaan Terdongkrak
Pengusaha dan Buruh Kompak, Produktivitas Perusahaan Terdongkrak
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta para pengusaha dan pekerja dapat bersama-sama mengelola hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. Tujuannya, untuk menciptakan kerjasama yang baik, meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya, serta kepastian usaha dan menghindari PHK.

“Agar serikat buruh dan pengusaha dapat duduk bersama, berdialog dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan hubungan industrial yang selama ini dihadapi bersama. Sehingga kondisi yang kondusif tetap bisa terjaga,“ kata Muhaimin di Jakarta, Kamis (6/9).

Dikatakannya, pemerintah bersikap sangat terbuka. Termasuk dalam menjembatani dan mencari solusi atas perbedaan pandangan antara pengusaha dan pekerja.

“Kita lakukan terus dialog dan menyerap aspirasi para pekerja, serikat pekerja dan para buruh agar semua masalah yang dihadapi bisa kita selesaikan tanpa harus mogok tanpa harus melakukan demontrasi,“ kata Muhaimin.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta para pengusaha dan pekerja dapat bersama-sama mengelola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News