Pengusaha dan Mantan Pimpinan KPK Bermanuver

Pengusaha dan Mantan Pimpinan KPK Bermanuver
Pengusaha dan Mantan Pimpinan KPK Bermanuver
JAKARTA - Manuver-manuver untuk pemilihan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang akan memasuki tahapan di Komisi III DPR RI sudah mulai tercium.Ketua Indonesian Police Watch, Neta S. Pane membeberkan temuan bahwa ada pengusaha yang sudah bermanuver ke DPR RI untuk menggolkan jagoannya.

"Konsep mereka (pengusaha) pegang dua kaki di KPK. Pertama pegang calon pimpinan dan calon deputi penindakan. Kalau mereka bisa kuasai dua ini,  mereka bisa kuasai KPK sepenuhnya," kata Neta, dalam sebuah diskusi di Press Room DPR RI, Kamis (18/8).

IPW juga menyebutkan setidaknya ada empat kelompok yang melakukan manuver terkait pemilihan Pimpinan KPK itu. Yakni, kata Neta, kelompok pengusaha, elit partai politik penguasa, kepolisian dan mantan Pimpinan KPK. "Di luar dugaan, mantan Pimpin KPK menjadi pemain yang sangat tangguh. Itu temuan kita sampai tadi malam," kata Pane.

IPW tegas dia, sama seperti dengan masyarakat lain yang menginginkan KPK benar-benar bersih. Menyoal siapa pengusaha dan pimpinan KPK yang dimaksud, Neta mengaku tak etis untuk menyebutkannya pada forum diskusi tersebut. Namun, tegasnya, jika pimpinan Komisi III DPR RI meminta, dirinya siap menyebutkan.

JAKARTA - Manuver-manuver untuk pemilihan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang akan memasuki tahapan di Komisi III DPR RI sudah mulai tercium.Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News