Pengusaha Timbun Solar di Rumah Istri Muda

Berdalih untuk Armada Usaha Ekspedisinya

Pengusaha Timbun Solar di Rumah Istri Muda
Pengusaha Timbun Solar di Rumah Istri Muda
MALANG - Saat solar bersubsidi langka, pengusaha yang satu ini malah menimbun. Bos Perumahan Lawang View, Harto Wijoyo, 50, menimbun ribuan liter solar di rumah istri muda, Ani, di Jalan Mayjen Sungkono, Gang VI, RT 1/RW 4, Kedungkandang, Kota Malang.

Kecurangan itu terkuak dalam penggerebekan yang dilakukan Senin (29/4) sekitar pukul 21.00. Petugas Polres Malang Kota berhasil mengamankan 14 drum. Setiap drum diperkirakan berisi 200 liter solar. Dengan asumsi tersebut, berarti Harto menimbun 2.800 ribu liter solar.

Modus yang dilakukan Harto untuk mendapatkan solar adalah dengan menyuruh dua orang yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan motor. Mereka diperintahkan untuk membeli solar dengan jeriken. ""Dua orang itu membeli di beberapa SPBU di Kota Malang,"" jelas Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Arief Kristanto.

Solar bersubsidi tersebut ditimbun bukan untuk dijual, tapi digunakan untuk kepentingan usaha. Kepada polisi, bos properti itu mengaku, dirinya punya beberapa truk yang butuh solar tidak sedikit. ""Dia (Harto) merupakan pengusaha di bidang transportasi. Yakni, truk yang digunakan untuk mengantar barang ekspedisi,"" papar alumnus Sekolah Ilmu Kepolisian 2003 itu.

MALANG - Saat solar bersubsidi langka, pengusaha yang satu ini malah menimbun. Bos Perumahan Lawang View, Harto Wijoyo, 50, menimbun ribuan liter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News